Kelebihan dan Kekurangan Berbisnis Online

Bisnis online kini sudah mulai merajalela, baik tua maupun muda banyak yang memanfaatkan koneksi internet yang dimilikinya untuk beralih menjadi pedagang di dunia maya. Dengan kecanggihan teknologi dan kemudahan akses internet maka tidak heran bahwa semakin mudah saja orang-orang berselancar di dunia maya. Tidak hanya untuk mencari informasi, mencari teman tapi juga berbelanja. Rasanya dengan internet memang hidup Anda menjadi lebih mudah, apalagi bagi Anda yang sibuk maka adanya toko online yang tersedia Anda bisa memenuhi keinginan Anda untuk membeli sesuatu dengan mudah darimana saja tanpa perlu Anda repot dan Anda pun bisa melakukannya di sela-sela kesibukan Anda.

Kelebihan Bisnis Online

Bagi pebisnisnya, bisnis online ini sebenarnya merupakan sarana yang mudah dan menguntungkan. Anda hanya perlu memiliki gadget yang akses internetnya selalu aktif maka dengan mudah Anda bisa melaksanakan bisnis online Anda. Dengan berbisnis online, Anda sama sekali tidak terikat apapun. Anda bisa melakukannya darimana saja, asalkan gadget Anda menyala. Maka dari itu kebiasaan pekerja kantoran yang harus pergi pagi pulang sore sama sekali tidak akan Anda rasakan karena Anda juga tidak terikat oleh waktu. Kunci keberhasilan untuk berbisnis online adalah Anda harus selalu aktif dan selalu berusaha agar produk atau jasa yang Anda tawarkan bisa dilihat dan menarik pelanggan. Kemudian bisnis online juga tidak membutuhkan modal yang banyak, jika Anda ingin menjual barang, maka Anda tidak perlu membeli barang tersebut secara langsung dan menumpuknya di rumah, Anda bisa saja menjualkan kembali atau reseller dari toko online lain yang terpercaya. Mudah dan pastinya menguntungkan, apalagi jika bisnis sudah berjalan lancar bahkan saat liburan pun uang Anda bisa terus bertambah.

Kekurangan Bisnis Online

Kekurangan dari bisnis online adalah selama menjalankan bisnis online maka Anda akan terus bergantung pada listrik karena gadget Anda membutuhkan daya listrik untuk bisa digunakan. Masalah semakin besar saat Anda sedang berada di daerah terpencil dan tidak ada sinyal yang masuk ke gadget Anda sehingga Anda tidak bisa menjalankan usaha Anda atau berkomunikasi dengan pelanggan Anda yang ingin menghubungi Anda.

Comments for this post are closed.