Upaya yang Dilakukan oleh Pemerintah Indonesia Atas Tindakan Terorisme

Apakah Anda merasa sering khawatir mengenai apa saja upaya yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia untuk mengatasi tindakan terorisme yang sering terjadi? Terorisme kita sering mendengar kata ini diberbagai media yang ada di negara kita baik surat kabar, internet maupun televisi. Tak sedikit yang mengatakan bahwa teroris berhubungan dengan Islam. Namun tahukah Anda bahwa Islam adalah agama yang sangat menjaga mengenai perdamaian dan cinta kasih. Sehingga sangat tidak mungkin apabila Islam yang mencetuskan tindakan terorisme ini. Perlu Anda ketahui bahwa ada yang menuding Islam sebagai agam teroris berarti orang tersebut tidak mengenal indahnya agama ini. Untuk itu sebelum ingin mengatakan bahwa Islam sebagai teroris mulailah dengan mengenalnya dan mendalaminya terlebih dahulu barulah boleh apabila ingin mengatakan ini dengan menyebutkan buktinya. Apabila Islam sebagai negara teroris maka tentunya negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam tak memberikan reaksi apapun namun hal ini tak seperti itu yang terjadi. Berikut ini upaya yang dilakukan pemerintah Indonesia sebagai pembuktian bahwa anggapan tersebut dipatahkan.

Adapun upaya yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia atas tindakan terorisme yaitu

  • Indonesia sebagai negara yang mayoritas penduduknya Islam memiliki reaksi dari ledakan bom yang terjadi beberapa waktu yang lalu di negara Perancis. Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh presiden Jokowi mengungkapkan belasungkawa untuk seluruh rakyat hingga pemerintah Perancis. Selain itu disampaikan oleh Presiden bahwa hal ini dikutuk keras, dukungan secara moral dan segera sigap melakukan pengamanan pada kedutaan besar Indonesia yang ada disana.
  • Pengamanan yang dilakukan didalam negeri juga ditingkatkan oleh anggota kepolisian yang membuat segalanya leih mudah dilakukan. Sehingga negara Indonesia mudah dalam menolak tindakan terorisme dan juga berbagai ancaman yang mengarah pada kedaulatan Indonesia.
  • Pada pertemuan ekonomi memberikan usulan mengenai mencarikan solusi dan juga pengubahan pola pikir bahwa terorisme bukanlah dari Islam dan juga Timur Tengah. Sehingga mulailah dengan mengupayakan dengan mengubh pola pikir yang berpikir dari menghilangkan kecurigaan akan Islam sebagai terorisme.
Comments for this post are closed.