Beberapa Ketimpangan yang Dimiliki Indonesia hingga Diingatkan oleh Bank Dunia

Tahukah Anda bahwa ada beberapa ketimpangan yang dimiliki Indonesia hingga diingatkan oleh bank dunia? Dinegara kita memiliki ketimpangan dalam beberapa hal yang sebaiknya dibenahi. Pemerintah telah diingatkan beberapa kali mengenai hal ini. Sehingga ketimpangan ini sebaiknya segera disikapi pemerintah dengan melakukan beberapa perbaikan di segala bidang. Hal ini karena ketimpangan yang terjadi ini yang paling besar dibandingkan dengan negara asia lainnya dan hal ini telah diingatkan oleh bank dunia.

Adapun beberapa ketimpangan yang dimiliki Indonesia hingga diingatkan oleh bank dunia yaitu

  • Pelayanan kepada anak anak

Anak-anak Indonesia tak merata dalam mendapatkan pelayanan mengenai ketersediaan air bersih. Hal ini dapat diketahui dari contoh misalnya saja apabila anak-anak yang berada di Jakarta memiliki asupan air bersih yang melimpah. Sedangkan anak-anak yang berada di Papua tak demikian adanya mengenai tersedianya air bersih. Perbandingan yang diberikan apabila di Jakarta mendapatkan kebutuhan air bersih 98% sedangkan di Papua hanya 2 % saja.

  • Perbaikan infrastruktur

Adanya perbaikan mengenai infrastruktur pada gedung sekolah juga harus menjadi perhatian pemda setiap kota. Misalnya saja mengenai pendidikan yang harus diberikan anak-anak generasi bangsa dan bagaimana menjadi bangsa yang maju dan melalui berbagai perbaikan apabila tidak bersekolah. Sehingga sekolah sangat penting adanya untuk anak-anak Indonesia.

  • Gaji pekerja

Gaji pekerja yang terlatih dan berijazah sangat berbeda dengan yang tidak memiliki hal ini. Perlu Anda ketahui bahwa gaji pekerja tidaklah sama semuanya dan hal ini sangat berbeda dari segi jumlahnya. Bisa saja tidak adanya keahlian karena keterbatasan penghidupan sehingga tidak bisa diadakan sekolah. Untuk itu upaya pemerintah untuk memberikan bekal pelatihan guna memberika kualitas gaji dan penghidupan yang layak.

  • Pemerataan kesejahteraan

Dalam pemerataan kesejahteraan ini bisa diberikan dari meningkatkan adanya pajak penghasilan dan harta benda yang dimiliki. Dengan pajak yang besar akan memberikan kemudahan dalam menghimpun dana untuk kesejahteraan penduduk miskin. Sehingga kehidupannya akan menjadi lebih sejahtera dengan adanya program dari pemerintah untuk mengatasi hal ini.

Comments for this post are closed.