Kereta Api yang Mulai Eksis dan Tetap Menjadi Transportasi Andalan

Masyarakat Indonesia memiliki salah satu alat transportasi andalan hingga saat ini salah satunya adalah kereta api. Kereta api tetap eksis disaat banyaknya model transportasi lainnya yang ada di negara kita. Bahkan ketika hari lebaran tiba diketahui bahwa model transportasi ini menjadi primadona. Seperti saat libur akhir tahun seperti saat ini yang pembelian tiket hendaknya dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya. Apabila tidak jangan berharap mendapatkan tiket kereta api sesuai dengan yang diinginkan.

Pemerintah melalui perusahaan BUMN yang digawangi oleh PT KAI telah menggunakan alat transportasi ini untuk memegang alat transportasi ini. Pemerintah memberlakukan pembenahan, pelayanan dan perbaikan sarana infrastruktur yang ada pada PT KAI. Sehingga hal ini dilakukan demi mendapatan kenyamanan dan kepuasan yang nyata untuk masyarakat. Pada alat transportasi ini diketahui bahwa tak hanya digunakan untuk kepentingan komersil saja melainkan untuk kenyamanan masyarakat. Bisa dikatakan bahwa pemerintah telah menyuntikan dana yang besar dengan tujuan adalah memberikan subsidi mengenai harga tiket kereta api. Tujuannya tentunya agar dapat dengan mudah digunakan oleh masyarakat bahwa hingga lapisan terbawah sekalipun.

Untuk itu sedang dipersiapkan mengenai kerta super cepat atau KRL yang dipertuntukkan oleh masyarakat luas. Rute perjalanan yang sedang dibangun adalah Jakarata- Bandung dan Jakarta Surabaya. Dengan kereta super cepat ini diharapkan akan memberikan hasil yang maksimal dalam pelayanan kepada masyarakat Indonesia. Rencana yang dimiliki pemerintah adalah menambah rute terlebih untuk rute perjalanan yang dilakukan hingga diluar pulau jawa. Sehingga dengan demikian akan memberikan peningkatkan dalam industri perkereta apian yang ada di Indonesia. Pemberian subsidi yang lebih besar dimungkinkan diberikan oleh pemerintah untuk menyesuaikan tarif kereta api agar mudah terjangkau oleh masyarakat Indonesia.

Namun tak hanya itu pendirian kereta api super cepat ini pun diharapkan pada tahun 2018 sudah jadi dan dapat dioperasikan. Dengan demikian kini masyarakat Indonesia memiliki salah satu model transportasi yang cepat dan tangguh untuk mengantarkan ke tempat tujuan. Tentunya hal ini harapannya adalah masyarakat akan semakin berlaku tertib dengan tidak bergelantungan pada atas kereta api.

Comments for this post are closed.