Kejadian Ricuh Pemulangan Jenazah RJ Lino

Tahukah Anda bahwa kejaian ricuh pemulangan jenazah RJ Lino terjadi di desanya? Warga desa mengadakan rapat pemulangan jenazah Ahmad Muhazan yang dijadwalkan hari ini Kamis tanggal 21 Januari 2016. Setelah penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian mengenai kasus bom di Sarinah Thamrin yang menewaskan delapan orang dan lainnya mengalami luka-luka.

Namun dibalik itu semua diketahui bahwa tersangka kasus peledakan bom tersebut telah mengalami pemeriksaan dan tadi telah dikembalikan. Namun ada banyak sekali penolakan yang dilakukan oleh warga sekitar tempat tinggal tersangka mengenai pemakaman yang akan dilakukan. Tersangka pelaku bom Thamrin ini menghadapi penolakan warga yang tidak mengizinkan jenazahnya dimakamkan disana. Awalnya penolakan datang dari para ulama yang menolak jenazah Ahmad Muhazan dimakamkan di tempat tersebut. Namun para ulama mengusulkan bahwa diperbolehkan akhirnya dimakamkan di kota kelahirannya Indramayu Jawa Barat. Namun tentunya hanya boleh dimakamkan di tanahnya sendiri tanpa boleh bercampur dengan warga lainnya.

Hal ini tentunya meninggalkan perasaan sedih oleh keluarga yang ditinggalkan. Semua ini terjadi karena pihak keluarga sangat terkejut ketika mendengat mengenai ahmad muhazan masuk ke dalam salah seorang anggota teroris yang meninggal. Namun tentunya hal ini dikarenakan rasa empati warga akan korban yang meninggal dan juga yang terluka. Dengan demikian tentunya hal ini merupakan keputusan yang tepat yang diambil.  Awalnya memang adanya ricuh bahkan antara warga hampir saja terjadi baku hantam. Namun kejadian ini dapat dicegah karena telah dilerai dari keputusan sidang lanjutan pra peradilan  pada kasus yang sedang dihadapi oleh tersangka Direktur Utama Pelindo II, RJ Lino yang kembali dilanjutkan. Kasus yang dilanjutkan dimulai dari pihak yang menjadi termohon dalam menetapkan kasus ini dari KPK.

Pihak dari KPK ini mengatakan bahwa karena penyelewengan dana yang dilakukan negara menderita kerugian hingga sekitar lima puluh miliar. Tentunya dengan kasus yang demikian besar diharapkan akan dapat menghindarkan diri dari bahaya kerugian negara yang lebih besar lagi. Sehingga harus dilakukan upaya penegakan hukum maka diharapkan akan memberikan penegakan hukum dengan seadil adilnya.

Comments for this post are closed.