Pergerakan Harga dari Emas Aneka Tambang Stagnan di 545 Ribu Rupiah

Pada perdagangan terkini tanggal 25 Maret 2016 didapatkan harga emas Perseroan Terbatas Aneka Tambang atau Antam bertahan di harga sekitar lima ratus empat puluh lima ribu rupiah setiap gramnya seperti pada perdagangan sehari sebelumnya. Begitu juga hal ini berlaku pada harga buyback atau pembelian kembali dari emas Aneka Tambang di level harga empat ratus delapan puluh enam ribu rupiah setiap gramnya. Pengertian dari harga buyback atau pembelian kembali diartikan sebagai harga yang akan dibayarkan oleh PT Antam apabila Anda berniat menjual emas kepunyaan sendiri.

Sampai Selasa pagi, pihak PT Aneka Tambang melakukan transaksi penjualan  emas mulai dari ukuran satu gram sampai dengan lima ratus gram beratnya dari semua ukuran yang tersedia. Karena animo atau minat dari masyarakat mengenai pembelian emas murni serta batangan  semakin meningkat, maka dilakukan pembatasan untuk transaksi pembelian emas maksimal sejumlah seratus lima puluh nomor antrian setiap harinya. Adapun PT Antam juga menyediakan penjualan emas batangan motif batik khas Indonesia ukuran sekitar 10 – 20 gram beratnya. Karena emas batangan dengan motif batik ini berbeda dengan emas batangan yang biasa.

Harga dari emas Aneka Tambang dengan motif batik dihargai sebesar lima juta lima ratus ribu rupiah setiap batang dengan berat 10 gram. Sedangkan berat 20 gram dihargai sebesar sepuluh juta tujuh ratus ribu rupiah. Khusus hari raya Natal Aneka Tambang mengeluarkan emas edisi khusus berukuran 2 gram dan juga 5 gram. Emas ukuran 2 gram seharga satu juta rupiah dan berukuran 5 gram seharga dua juta rupiah. Besaran harga emas yang dijual di Aneka Tambang antara lain terdiri dari 1 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram, dan juga 250 gram. Harga dari setiap emas antara lain lima ratus ribu rupiah, dua juta lima ratus ribu rupiah, lima juta rupiah, dua belas juta, dua puluh lima juta, lima puluh juta rupiah, seratus dua puluh juta rupiah. Variasi harga ini dimaksudkan supaya semua kalangan dapat melakukan transaksi emas antam.

Comments for this post are closed.