Solusi Service Genset Bandung Untuk Mengatasi Masalah Sumber Listrik Alternatif

Kabar terbaru yang dirilis PLN adalah penurunan tarif daftar listrik per bulan Oktober 2015 ini; ada beberapa alasan mengapa PLN memutuskan untuk menurunkan tarif dasar listrik. Ada 3 komponen utama yang menjadi dasar penentuan tarif dasar listrik yang ditentukan oleh PLN; 3 komponen tersebut adalah inflasi yang terjadi, nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat serta harga minyak Indonesia atau Indonesian Crude Price. Kenaikan kurs menjadi 13.781,75 / dolar dari sebelumnya Rp. 13.374,79 / dolar; harga minyak yang turun dari 51,82 dolar Amerika / barel menjadi 42,81 dolar Amerika / barel serta inflasi yang turun dari 0,93% menjadi 0,39% menjadi alasan mengapa PLN menurunkan tarif dasar listrik di bulan Oktober ini. Tarif dasar listrik untuk golongan tarif tegangan rendah turun 16 Rupiah / KWh dari Rp 1.523 / KWh menjadi Rp 1.507 / KWh; sedangkan untuk golongan tegangan menengah mengalami penurunan tarif dari Rp 1.200 / KWh pada bulan September menjadi Rp 1.187 / kWh pada bulan Oktober.

Pengeluaran untuk memenuhi kebutuhan listrik pelaku bisnis bisa jadi turun jika menjadi konsumen listrik PLN dengan golongan tarif tegangan rendah dan tegangan menengah. Meski tarif dasar listrik mengalami penurunan; namun tidak ada salahnya untuk tetap berjaga – jaga dengan melakukan perawatan atau maintenance genset sebagai sumber listrik alternatif ketika terjadi pemadaman listrik dari PLN. Pelanggan PLN di kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Bandung tetap harus bersiap mengalami pemadaman listrik terutama ketika memasuki musim hujan. Hujan deras yang terjadi disertai angin kencang ataupun diikuti dengan banjir biasanya memicu pemadaman listrik dari PLN. Melakukan perawatan genset dengan bantuan layanan service genset Bandung bagi pelaku bisnis di daerah tersebut dan memiliki kebutuhan energi listrik untuk kegiatan usaha sebaiknya segera dilakukan.

Kerusakan genset dapat berakibat fatal bagi ketersediaan listrik di saat aliran listrik dari PLN tengah padam. Oleh karena itu dibutuhkan perawatan genset secara teratur guna menghindari terjadinya genset rusak di saat benar – benar dibutuhkan. Solusi service genset Bandung untuk berbagai jenis genset dapat menjadi penyelamat pada keadaan darurat akan kebutuhan listrik benar – benar dibutuhkan.

Membeli genset baru juga dapat menjadi solusi darurat saat terjadi pemadaman listrik; ada baiknya memilih produk genset berkualitas yang menggunakan mesin – mesin tangguh seperti Foton, Lovol ataupun Cummins yang dipadukan dengan generator berkualitas seperti Stamford, Diagenko ataupun Marathon dengan daya keluaran sesuai dengan kebutuhan. Pemilik genset lama dengan mesin dan generator berkualitas juga dapat meminta bantuan jasa service genset Bandung untuk melakukan perawatan, perbaikan ataupun rekondisi agar generator lama yang dimiliki kembali siap digunakan dan mampu memberikan daya sesuai dengan kebutuhan.

Comments for this post are closed.